Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi harga saham perusahaan. Faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan mempengaruhi pembentukan harga saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap harga saham perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasinya adalah perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampelnya adalah perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2018. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Copyrights © 2020