Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5, No 9 (2022): Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PENGENALAN DIGITAL MARKETING DALAM PENINGKATAN DAYA JUAL UNTUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI DESA KARANGREJO KEC. MANYAR KAB. GRESIK

Faizatul Fidat (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)
Wiwik Saidatur Rolianah (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)
Kholid Albar (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)
Nurul Istifadhoh (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)
Abdul Ghofur (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2022

Abstract

Pemasaran merupakan suatu elemen penting dalam menjalankan sebuah usaha. Banyak pelaku usaha yang meluangkan waktunya untuk memikirkan metode pemasaran apa yang tepat agar produk yang dijualnya laku di pasaran, karena sukses tidaknya usaha bergantung pada metode/ cara pemasaran apa dan bagaimana yang dilakukan oleh pelaku dunia usaha, khususnya usaha kecil dan menengah masalah utama yang dihadapi. pelaku UMKM adalah minimnya pengetahuan pemasaran baik secara langsung (offline) maupun online, khususnya secara e-commerce. Minimnya pengetahuan anggota UMKM dalam pemasaran digital mendorong kami untuk turun ke masyarakat untuk Memberikan sosialisasi dan pelatihan Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Anggota UMKM memahami pentingnya pemasaran digital untuk peluang bisnis, kami berharap mereka  Termotivasi untuk menggunakan pemasaran digital sebagai satu kesatuan Sarana dan Peluang Komunikasi media sosial untuk bisnis mereka, dan mereka dapat mempraktikkannya langsung melalui Media sosial. Terkait masalah utama dari pelaku UMKM adalah Informasi manajemen pemasaran tidak ada, solusi disponsori mereka adalah menyediakan materi terkait Pemasaran digital, offline untuk meningkatkan penjualan. Penggunaan Ceramah, diskusi, Q&A, simulasi. Tujuan yang ingin dicapai perusahaan Hal ini berlaku untuk penerapan digital marketing dalam pemasaran online.peningkatan daya jual agar produk-produk UMKM di desa karangrejo ini lebih bisa di kenal banyak orang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...