Sportify Journal
Vol. 1 No. 1 (2021): June

Pengaruh Permainan Target Terhadap Kemampuan Shooting Dalam Permainan Sepak Bola Pada SSB Kembang Putra Aikmel

Zubaidi Zubaidi (Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan Masyarakat, Universitas Pendidikan Mandalika)
Herman Syah (Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Universitas Pendidikan Madalika)
Elya Wibawa (Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Universitas Pendidikan Madalika)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2021

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan peneliti bahwa rata-rata dalam satu pertandingan tendangan ke gawang (shooting) yang dilakukan oleh para pemain lebih banyak yang melenceng dari pada yang mengarah tepat ke gawang. Adapun tujuan dari penelitian ini ingin mengetahui apakah ada pengaruh latihan permainan target terhadap kemampuan shooting sepak bola pada siswa SSB Kembang Putra Aikmel tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan pusposive sampling sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes menendang (shooting) bola ke sasaran. Analisis data menggunakan Paired Sampel T-Test dengan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan permainan target memberikan pengaruh yang signifikan sebesar 0,000 (p < 0,05). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa latihan permainan target memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan shooting sepak bola pada siswa SSB Kembang Putra Aikmel tahun 2020

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sfj

Publisher

Subject

Education Public Health Other

Description

Sportify Journal is the national scientific journal that is open to seeking innovation, creativity and novelty. The aim of the journal is to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantitiy of research for academics and ...