Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2022): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis

Pembuatan patty dengan bahan dasar kacang merah (phaseolus vulgaris. l) making a patty with red bean basic ingredient (phaseolus vulgaris. l): Making a patty with red bean based ingredients (phaseolus vulgaris. l) making a patty with red bean based ingredients (phaseolus vulgaris. l)

I Wayan Della Asdiana Putra (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Burger kacang merah merupakan makanan yang sangat diminati oleh masyarakat karena memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang lembut. Kacang merah memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandikngkan kacang- kacangan yang lainnya. Penggunaan kacang merah dalam pembuatan patty burger diharapkan dapat meningkatkan kadar gizi pada burger dan diharapkan dapat menjadi varian baru untuk peminat vegetarian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas organoleptik patty burger dengan bahan kacang merah ditinjau dai segi rasa, warma, dan aroma, daya tahan serta biaya produksi yang dibutuhkan. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dimana analisis kuantitatif yang menjabarkan kualitas organoleptik burger kacang merah. Hasil Uji organoleptik menunjukkan bahwa patty buger dengan bahan dasar kacang merah merupakan campuran terbaik dengan kualitas rasa sangat enak, tekstur lembutm warna menarik serta aroma yang sedap.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...