Sheraton Bali Kuta Resort merupakan hotel berbintang lima berskala internasional yang mengalami penurunan penjualan kamar akibat dampak dari adanya pandemi covid-19. Dalam masa pandemi seperti ini untuk meningkatkan penjualan diperlukan adanya strategi promosi yang efektif agar penjualan kamar kembali meningkat. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Sheraton Bali Kuta Resort untuk meningkatkan penjualan kamar pada masa pandemi covid-19. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi dan wawancara. Untuk Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang digunakan Sheraton Bali Kuta Resort untuk meningkatkan penjualan kamar di masa pandemi covid-19 ini adalah advertising, direct promotion dan memaksimalkan penggunaan sales promotion. Kesimpulan yang didapat adalah hasil dari strategi promosi yang digunakan sesuai dengan apa yang diharapkan, terdapat peningkatan penjualan kamar terutama pada masa high season, dimulai sejak reopening yang dilakukan sejak oktober 2020 tahun lalu.
Copyrights © 2022