Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 1 No. 4 (2022): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu hotel the haven bali seminyak: The effect of service quality on guest satisfaction of the haven bali seminyak hotel

Putu Indra Dika Cahyadi (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu di the Haven Bali Seminyak. Masalah yang di rumuskan pada penelitian ini : Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu the Haven Hotel Bali Seminyak; Apakah faktor yang membuat tamu puas dalam pelayanan the Haven Hotel Bali Seminyak. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda yang digunakan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Hotel The Haven Bali Seminyak. Dengan penyebaran kuesioner kepada 31 tamu sebagai sampel dan Pengujian hipotesis penelitian menggunakan SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan tamu, dengan faktor yaitu emphaty & assurance. Kedua faktor tersebut secara individu memberikan pengaruh yang signifikan dan juga secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan <0,05 terhadap kepuasan tamu, sedangkan 3 faktor lainnya tangible, reliability, responsivness tidak mempengaruhi. Faktor-faktor pelayanan yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan tamu seperti emphaty & assurance dalam pelayanan the Haven Bali Seminyak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...