Kopi sebagai tanaman perkebunan adalah salah satu komoditas yang menarik bagi banyak negara. Melihat banyak yang tertarik pada kopi, mulailah bermunculan kedai kopi di seluruh Indonesia. Namun pada era new normal saat ini tidak mudah bagi pelaku usaha untuk menjalankan bisnis, sehingga penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang digunakan pada kedai kopi untuk menarik minat dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada kepada kedai kopi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi promosi yang diterapkan di Berbagi Kopi Bali. Kemudian untuk mengetahui penilaian pelanggan terhadap pemasaran yang dilakukan oleh Berbagi Kopi Bali penulis menggunakan metode observasi partisipan aktif dengan menggunakan kuesioner. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu, strategi promosi pada Berbagi Kopi Bali sudah baik ditujukan nilai advertising yang tinggi, dimana pihak staff juga merespon kebutuhan tamu dengan baik, sopan santun dan ramah. Sehingga tamu merasakan sangat puas terhadap pelayanan yang mereka dapatkan di Berbagi Kopi Bali.
Copyrights © 2022