Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 1 No. 6 (2022): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis

Servicescape di the cakra hotel : Servicescape at the cakra hotel

Dewa Kade Astawan Satia Awatarayana (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Indra perasa manusia dapat digunakan sebagai alat respon dan pemberi informasi mengenai ruangan ataupun lingkungan sekitar yang dirasakan oleh manusianya, kesan yang dirasakan konsumen akan mempengaruhi kualitas Servicescape pada hotel.Tujuan penelitian adalah mengetahui servicescape oleh pramusaji di The Cakra Hotel. Penelitian menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi dokumentasi ,dan quisioner. Data dipaparkan dan disajikan secara deskriptif kuantitatif,penulis menggunakan teknik pengumpulan data quisioner dengan metode perhitungan rating scale, quisioner di berikan kepada 40 responden.Hasil penelitian menunjukkan nilai interval kualitas servicescape di The Cakra Hotel sesuai data yang akan di peroleh,untuk memperoleh data servicescape di The Cakra Hotel menggunakan empat (4) indikator penilaian dan penulis menyebarkan quisioner kepada setiap tamu yang menginap atau day use,data yang di peroleh dari keempat indikator penilaian mencapai 1961 dari 2400,maka dari itu jumlah nilai servicescape di The Cakra Hotel dapat di kategorikan “baik”.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...