Resort yang dibangun mengikuti kontur tanah dan bekerja dengan sebanyak mungkin habitat alami yang ada untuk menyatu dengan lingkungan sekitarnya, menghormati larangan untuk menjaga kesembuhan. Sedangkan Kayon artinya pohon kehidupan dengan keceriaan dan tantangan warna-warni, bentuk kayon diimplementasikan pada arsitektur, kolam renang, bak mandi dan detil karya seni. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kualitas pelayanan room attendant dalam penyiapan kamar tamu di The Kayon Resort. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan room attendant dalam penyiapan kamar tamu di The Kayon Resort. Guna memecahkan permasalahan dalam penelitian ini dipergunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan memaparkan dan menguraikan bagaimana kualitas pelayanan room attendant dalam penyiapan kamar tamu. Dari analisis deskriptif kuantitatif yang telah dilakukan maka hasil yang dapat diperhitungkan rata-rata secara umum diperoleh dengan kategori “Cukup Baik” atau “Cukup Memuaskan”, dengan kata lain kualitas pelayanan room attendant dapat cukup memuaskan tamu yang menginap di The Kayon Resort dengan memperhatikan indikator yang kurang memenuhi keinginan tamu yaitu kecakapan room attendant dalam menggunakan bahasa asing untuk berkomunikasi dengan tamu, menjaga keamanan kamar dengan baik dan juga keinginan room attendant dalam mendengarkan keinginan tamu.
Copyrights © 2022