Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 1 No. 8 (2022): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis

Strategi pemasaran dalam meningkatkan tingkat hunian kamar pada hotel asri melawi selama masa pandemi covid-19: Marketing strategies to improve room occupation at the asri melawi hotel during the covid-19 pandemic

Beni Setiawan Sanjaya (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini membahas strategi pemasaran dalam meningkatkan tingkat hunian kamar pada Hotel Asri Melawi selama masa pandemi Covid-19 dengan tujuan untuk menganalisis kondisi bauran pemasaran, kondisi internal dan eksternal, dan untuk mengetahui strategi alternatif yang dapat diterapkan di Hotel Asri Melawi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan juga penyebaran kuesioner kepada 3 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, IFAS-EFAS dan analisi SWOT. Hasil penelitian dengan analisis SWOT didapat posisi Hotel Asri Melawi berada pada kuadran II, yakni menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang dengan cara strategi diversifikasi. Strategi diversifikasi yang dapat dilakukan oleh Hotel Asri Melawi adalah dengan memanfaatkan teknologi digital yang menjadi pengaruh besar dalam promosi yang dimana sebagian besar orang telah beralih ke online di masa pandemi Covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...