Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 1 No. 8 (2022): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis

Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di braud café: Marketing strategies in improving sales at braud cafe

Ni Putu Tia Pratiwi Arta (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

BRAUD café merupakan café yang terletak di Jl. Mertanadi No. 62, Kerobokan, Badung, Bali. BRAUD café berfokus pada produk pastry dan bakery. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membantu menganalisa faktor internal dan faktor eksternal pada BRAUD café dan dapat menemukan strategi alternatif yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskripif kualitatif dengan menggunakan bauran pemasaran pada BRAUD café, menggunakan analisis SWOT, mengevaluasi dengan matriks IFAS dan EFAS, menentukan posisi perusahaan pada kuadran SWOT dan mencari strategi alternatif yang dapat digunakan melalui matriks SWOT. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuisoner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa posisi BRAUD café berada pada Kuadran I, yang dimana menunjukan bahwa BRAUD café merupakan perusahaan yang prima yang memiliki banyak peluang. Strategi yang direkomendasikan untuk digunakan oleh BRAUD cafe yakni strategi “agresif” yang dimana memungkinkan dilakukannya ekspansi, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara maksimal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...