Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain
Vol. 7 No. 2 (2022): Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI GRIYA SARANA LABEL

Richi Fenus Yoselinus (Pradita University)
Irwan Harnoko (Unknown)
Nugroho Widya Prio Utomo (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2022

Abstract

Griya Sarana Label berdiri sejak 1990, Perusahaan ini adalah perusahaan yang menawarkan jasa pencetakan label. Perusahaan ini berkembang dengan menjual jasa percetakan label ke perusahaan lain yang membutuhkan label dalam jumlah yang banyak. Penulis mendapati masalah terhadap kemampuan Griya Sarana Label dalam mempromosikan jasa yang ditawarkan perusahaan tersebut sampai saat ini, Griya Sarana Label tidak memiliki identitas visual dan media promosi di platform media sosial dan sejak awal berdiri Griya Sarana Label masih mengandalkan promosi dari mulut ke mulut. Dewasa ini merancang identitas visual dan media promosi sangatlah dibutuhkan untuk sebuah perusahaan untuk dapat berkembang. Oleh karena itu perancangan media promosi yang layak melalui media sosial perlu dibentuk sebaik-baiknya. Tujuan penulis membuat penulisan ini untuk merancang identitas visual dan media promosi yang terstruktur dan menggunakan media daring sebagai sarana promosi yang efektif dan desain yang menarik untuk dapat bersaing di dalam pasar. Metode yang dilakukan pada perancangan ini adalah wawancara dan observasi dan pada akhir, penulis melakukan pameran di Summarecon Mal Serpong.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seni

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain was published by Faculty of Art and Design Trisakti University in 2016. This journal is published regularly 2 (two) times a year, every April and October. Articles in Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain include knowledge, studies, research, intellectual ...