Jurnal Bangun Abdimas
Vol 1 No 2: November 2022

Optimalisasi dan Peningkatan Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi Jum’s Coffee

Julita Then (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)
Reagan Brian (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)
Stephanie Theodora M. (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2022

Abstract

Pandemi COVID-19 berdampak bagi banyak UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di sektor pariwisata, salah satunya merupakan UMKM Jum’s Coffee yang merupakan usaha di bidang kopi yang menghasilkan kopi asli dari petani kopi yang ada di Lampung. Dalam mengupayakan peningkatan usaha dilakukanlah pengabdian kepada masyarakat oleh Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan untuk memecahkan masalah pemasaran dan promosi Jum’s Coffee untuk dapat mengembangkan kemampuan dan meningkatkan keahlian di bidang pemasaran dalam melakukan penjualan produknya di pasaran. Pemilihan media sosial Instagram digunakan sebagai alat promosi produk bagi Jum’s Coffee yang merupakan salah satu media sosial dengan jumlah penggunanya sangat besar di Indonesia. Kegiatan pelatihan berupa workshop yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom untuk dapat memenuhi kebutuhan dari mitra PkM. Evaluasi kegiatan PkM dilakukan dengan menggunakan kuesioner dimana hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini menyatakan, bahwa social media marketing sangat penting bagi pemasaran dan promosi produk Jum’s Coffee berdasarkan dari hasil post-test dan feedback yang diberikan oleh mitra Jum’s Coffee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Materials Science & Nanotechnology Public Health Other

Description

Jurnal Bangun Abdimas Penerbitan jurnal ini sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang di Lakukan para Dosen-dosen yang ada di Indonesia maupun Luar Negeri Artikel ilmiah yang dikirim pada redaksi harus merupakan naskah asli dan ...