Review of Accounting and Business
Vol 1 No 1 (2020): Review of Accounting and Business: Vol 1 No 1, December 2020

PENGARUH INOVASI DAN PERENCANAAN STRATEGI TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi Empiris Pada UMKM di Kabupaten Rokan Hulu)

Azizah Ulfah (Universitas Riau)
Desmiyawati Desmiyawati (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inovasi dan perencanaan strategi terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM yang berada di Kabupaten Rokan Hulu terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM yang berjumlah 27.074 UMKM. Sampel yang digunakan yaitu berjumlah 100 UMKM yang dihitung menggunakan rumus Slovin, Sedangkan Kriteria sampel yang di ambil dalam penelitian ini adalah menggunakan Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan data primer, pengumpulan data dengan mengirimkan kuesioner kepada responden. Metode analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS versi 25.0. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Inovasi berpengaruh terhadap Kinerja UMKM, Perencanaan Strategi berpengaruh terhadap kinerja UMKM.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

REAS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Review of Accounting and Business publishes research articles from various topics in functional areas of accounting and business, including but is not limited to the following topics: 1. Financial Accounting 2. Public Sector Accounting 3. Management Accounting 4. Islamic Accounting and Financial ...