Jurnal Krisnadana
Vol 2 No 1 (2022): Jurnal Krisnadana - September 2022

Augmented Reality Pengenalan Lingkungan Kampus II Universitas Harapan Medan Dengan Metode Markerless

Ihsan Lubis (Universitas Harapan Medan)
Hediningtias Wulaningrum (Universitas Harapan Medan)
Septiana Dewi Andriana (Universitas Harapan Medan)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Universitas Harapan Medan menggunakan brosur sebagai salah satu media promosi yang sampai saat ini masih digunakan. Untuk menarik perhatian calon mahasiswa dapat menyisipkan Teknologi Augmented Reality pada brosur agar menjadi lebih menarik dan interaktif. Metode pengembangan yang digunakan dalam membangun aplikasi ini yaitu metode waterfall. Perancangan sistem menggunakan UML (Unified Modelling Language). Penelitian ini memanfaatkan teklonogi Markerless dengan menampilkan Gedung dari kampus 2 Universitas Harapan Medan. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan Unity 3D dan Vuforia Engine, sedangkan Bahasa pemrograman menggunakan C#. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi Augmented Reality yang dapat digunakan pada smartphone Android yang menampilkan animasi 3D Gedung dari Kampus 2 Universitas Harapan Medan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jkdn

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Krisnadana merupakan jurnal yang dapat menjadi wadah bagi civitas akademika dan kalangan profesional dalam mempublikasikan karya ilmiah ataupun hasil penelitiannya dengan tetap mengutamakan orisinalitas karya, pengembangan kelimuan dan kontribusi dalam berbagai bidang. Jurnal Krisnadana ...