Lambda: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA dan Aplikasinya
Vol. 2 No. 2 (2022): Agustus

Analisis Kesulitan Belajar Matematika Materi Integral Siswa SMAN 2 Aikmel

Fahrurrozi Fahrurrozi (Universitas Hamzanwadi)
Haliliah Haliliah (UNU NTB)
Nila Hayati (Universitas Hamzanwadi)
Rastini Rastini (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan belajar matematika pada materi integral siswa kelas XI IPA SMAN 2 Aikmel Lombok Timur. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 29 siswa dan 3 guru matematika. Instrumen yang digunakan berupa tes (V=0,667) dan angket (V=0,654). Hasil penelitian menunjukkan dari 29 siswa yang diberikan tes terdapat 14 atau 48,28% siswa yang tidak tuntas dengan kriteria KKM (65), terdapat 9 atau 31,03% siswa kesulitan memahami konsep dasar integral, terdapat 11 atau 37,93% siswa kesulitan dalam keterampilan menggunakan prinsip dan terdapat 14 atau 48,28% siswa kesulitan memecahkan masalah pada soal cerita.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

lambda

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Mathematics Physics Public Health Other

Description

Lambda adalah Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA dan Aplikasinya yang diterbitkan oleh Lembaga Bale Literasi. Terbit tiga kali setahun yakni setiap bulan April, Agustus dan Desember. Focus & Scope : Education Assessment and Evaluation Curriculum Development Distance Learning Higher-Order Thinking ...