Safari : Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol. 2 No. 3 (2022): Juli : Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia

PENERAPAN TEKONOLOGI PEMASARAN UNTUK MENDORONG TINGKAT PENJUALAN UMKM DALAM PENERAPAN PEMASARAN MELALUI MEDIA E-COMMERCE SHOPEE&GOFOOD

Ahmad Maulidizen (STIMIK ESQ Jakarta)
Erza Sofian (STIMIK ESQ Jakarta)
Erin Divas Ari Alawiyah (STIMIK ESQ Jakarta)
Fadilla Aliya Nuha (STIMIK ESQ Jakarta)
Jasmine Pangestu Gilly Putri (STIMIK ESQ Jakarta)
Muhammad Mikhail Khalifah Perdana (STIMIK ESQ Jakarta)
Muhammad Rafi Thoriq (STIMIK ESQ Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Pada perjalanan sejarah perekonomian Indonesia, Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan tim pelaku ekonomi terbersar yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Maka dari itu untuk meningkatkan penggunaan Teknologi yang difokuskan untuk peningkatan penjualan melalui media E-commerce kami mahasiswa ikut berperan dan mendorong UMKM untuk membuat program workshop berupa tata cara penggunaan teknologi E-commerce. Output dari program yang dijalankan yaitu, ditargetkan untuk para UMKM yang menjalankan bisnis khususnya cafe agar dapat memiliki pemikiran yang visioner, kreatif, dan terbuka. Melalui bisnis cafe yang langsung menggunakan biji kopi hasil panen sendiri dapat menjadi pembelajaran untuk melihat peluang bisnis di masa mendatang dengan mengimbangi keberadaan teknologi saat ini. Kata Kunci:

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

safari

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Other

Description

Focus dan Scope pada bidang pendidikan, Hukum, Ekonomi, Humaniora, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, dan Rekayasa. Jurnal SAFARI memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam ...