Jurnal Kebidanan dan Keperawatan Aisyiyah
Vol 16, No 2 (2020): Desember

Persepsi Pasien BPJS Tentang Mutu Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan

Tanwir Djafar (STIKes Bhakti Pertiwi Luwu Raya,Jalan Imam Bonjol No.27 Kota Palopo)
Amos Lellu (STIKes Bhakti Pertiwi Luwu Raya,Jalan Imam Bonjol No.27 Kota Palopo)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2021

Abstract

Mutu pelayanan kesehatan merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada setiap pasien. Makin sempurna kepuasan, makin baik pula mutu pelayanan kesehatan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui gambaran persepsi pasien BPJS tentang mutu pelayanan kesehatan rawat jalan di Puskesmas Wara Utara Kota Palopo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel adalah pasien BPJS rawat jalan sebanyak 100 orang. Analisis data menggunakan analisis univariat dengan distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan mutu pelayanan rawat jalan berdasarkan persepsi pasien BPJS dari aspek reabiliti, responsive, assurance, empaty, tangible, quality kategori baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jkk

Publisher

Subject

Humanities Education Health Professions Nursing Public Health

Description

Jurnal Kebidanan dan Keperawatan Aisyiyah published since June 2005 with ISSN 1858-0610 (print), ISSN 2477-8184 (online) by STIKES Aisyiyah Yogyakarta. Since March 2016 Jurnal Kebidanan dan Keperawatan Aisyiyah publish by Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Jurnal Kebidanan dan Keperawatan Aisyiyah ...