Warmadewa Economic Development Journal (WEDJ)
Vol. 5 No. 2 (2022): Warmadewa Economic Development Journal (WEDJ)

Pengaruh E-Wom, Reputasi dan Webqual Terhadap Keputusan Konsumen pada Pengguna Lembaga Kursus Bahasa Inggris

Muhammad Dian Ruhamak (Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Kadiri)
Afif Nur Rahmadi (Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Kadiri)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Wom, Reputasi dan Webqual terhadap Keputusan Konsumen pada Pengguna Lembaga Kursus Bahasa Inggris secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan metode simple random sampling untuk diberikan kuesioner yang nantinya akan dilakukan pengujian meliputi uji validitas dan reliabilitas instrumen, kemudian pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. berdasarkan hasil pengujian keempat hipotesis dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima, dimana nilai signifikansi t dan f hitung untuk masing-masing variabel memiliki nilai lebih kecil dari 0,05. dan koefisien determinasi menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dijelaskan oleh e-wom, reputasi dan webqual sebesar 25,1%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wedj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Warmadewa Economic Development Journal (WEDJ), ISSN: 2654-8674 (online) 2654-8682 (Print), is a Journal Research of Economy Development Science published by Warmadewa Press jointly with Faculty of Economy, Universitas Warmadewa. This journal is also dedicated to provide an intellectual space of ...