Indonesia Berdaya
Vol 3, No 4: August-October 2022

Pelatihan Video Pembelajaran Berbasis Multimedia Bagi Guru-Guru SDIT Al-Kautsar Cikarang

Nuraini Purwandari (Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 Jakarta, Jakarta Selatan)
Filda Angelia (Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 Jakarta, Jakarta Selatan)
Waskita Cahya (Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 Jakarta, Jakarta Selatan)
Hafiza Rifiyanti (Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 Jakarta, Jakarta Selatan)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

SDIT Al-Kautsar Cikarang menghadapi masalah yaitu kurangnya kreativitas guru dalam menerapkan strategi dan model pembelajaran terhadap siswa terutama pada mata pelajaran tematik. Pembelajaran tematik merupakan salah satu mata pelajaran yang mengaitkan dengan mata pelajaran lainnya sehingga siswa memperoleh materi terpadu yang digunakan sebagai bahan pembelajaran yang bermakna. Guru-guru memerlukan kreativitas untuk mengajar tematik sehingga dituntut untuk mempelajari berbagai media pembelajaran salah satunya dengan multimedia. Sistem yang diusulkan bersifat one stop place untuk menjadi salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru. Saat ini, guru harus mencari satu persatu bahan ajar seperti mencari video di youtube, mencari gambar-gambar penunjang pembelajaran. Dengan usulan sistem maka guru hanya perlu membuka aplikasi media pembelajaran ini yang sudah berisi konten-konten yang diperlukan oleh guru sesuai dengan tema yang akan dipelajari.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ib

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Indonesia Berdaya particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as ...