Jurnal Keuangan dan Bisnis
Vol. 20 No. 2 (2022): Jurnal Keuangan dan Bisnis Volume 20 Nomor 2 Oktober 2022

Pengaruh Influencer Kecantikan Dan Citra Merek Terhadap Minat Membeli

Sweet Chen (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak influencer kecantikan pada pemasaran digital terhadap niat beli konsumen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, adapun jumlah sampel terpilih pada penelitian sebanyak 431 responden yang merupakan masyarakat Kota Batam yang menggunakan sosial media dan pernah menonton ulasan influencer kecantikan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 26. Temuan penelitian berdasarkan hasil uji menunjukkan bahwa variabel kredibilitas, kepercayaan, afektif, keaslian, influencer kecantikan, serta citra merek memiliki pengaruh positif signifikan dengan keputusan niat beli konsumen, serta variabel yang berpengaruh besar pada keputusan niat beli adalah variabel citra merek.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

This journal publishes current concept and research papers on Finance, Business, Accounting, Economics, Management, and Education. ...