Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 7 No 3 (2022): Agustus

ANALISIS KESALAHAN SIMPLE PRESENT TENSE PADA MATERI KULIAH BAHASA INGGRIS DASAR (Studi Kasus Pada Kelas 64.1C.25 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis 2021/2022 UBSI)

Mursyid Kasmir Naserly (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kesalahan peserta didik saat mengaplikasikan formula simple present tense pada bentuk kalimat positif, negatif dan kalimat tanya. Hasil penelitian diambil dari jawaban-jawaban latihan peserta didik, dan hasil tersebut digunakan sebagai tolak ukur kemampuan peserta didik dalam memahami formula dasar simple present tense. Penelitian tentang kesalahan penggunaan formula simple present tense ini diteliti secara deskriptif kualitatif dengan melibatkan 28 mahasiswa khususnya dalam mata kuliah dasar umum Bahasa Inggris Dasar. Dalam penelitian tercatat ada dua kesalahan umum yang sering ditemukan, diantaranya yaitu kesalahan penghilangan dan kesalahan penggunaan elemen kalimat yang tidak sesuai dengan formula simple present tense. Kesalahan tersebut umumnya terjadi karena kelalaian mahasiswa dalam mengerjakan tugas dan sebagian lain terjadi karena ketidakcermatan mahasiswa dalam menggunakan formula simple present tense dengan kalimat yang disusun, sehingga terkadang formulanya tercampur dengan tenses lain. Penelitian ini diterapkan pada 1 kelas, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung kepada mahasiswa yang terlibat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...