Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 7 No 3 (2022): Agustus

MANAJEMEN RESIKO PONDOK PESANTREN TERHADAP KASUS PENCABULAN YANG DILAKUKAN SEORANG ANAK KIYAI (Studi Kasus Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang Jawa Timur)

Saiful Romadon (Unknown)
Ade Budi Santoso (Unknown)
Isha Wijayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Manajemen Resiko Pondok Pesantren Terhadap Kasus Pencabulan Yang dilakukan Seorang Anak Kiyai (Studi Kasus Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang Jawa Timur). Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini bahwa seorang anak harus ditanamkan kesadaran untuk berdiri diatas kakinya sendiri agar tidak memanfaatkan nama besar orang tua dan keluarga untuk memenuhi kepentingan pribadi. Penelitian ini juga menekankan bahwa kesalahan yang dilakukan seseorang jangan dikaitkan dengan latar belakang maupun label-label yang melekat di diri orang yang bersalah. Kesalahan harus dipandang dengan kacamata hukum yang berlaku.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...