Jurnal Vokasi
Vol 6, No 3 (2022): Jurnal Vokasi

PENGUATAN PENGETAHUAN DAN KEMAMPUAN MASYARAKAT DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK DIGITAL MARKETING DI DESA TANJUNG SELAMAT, ACEH BESAR

Lindawati Lindawati (Universitas Abulyatama)
Sari Wardani (Universitas Abulyatama)
Dewi Maya Sari (Politeknik Aceh)
Alaisyi Alaisyi (Universitas Abulyatama)
Ahmad Zamakhari (Universitas Abulyatama)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2022

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi telah memberikan keuntungan bagi pelaku usaha. Pemasaran digital (Digital Marketing) dengan memanfaatkan media sosial dapat menjangkau pasar yang lebih luas, menekan biaya pemasaran, mudah diakses dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk pemasaran produk secara digital. Masyarakat sasaran dalam kegiatan ini adalah Kelompok Ibu-Ibu Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan pada kegiatan ini antara lain adalah presentasi, diskusi, dan tanya jawab. Luaran dari kegiatan ini menunjukkan adanya peningkatan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk membuka toko online. Secara keseluruhan, kegiatan ini telah berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari peserta. Untuk keberlanjutan program pemasaran digital, peserta harus mempersiapkan produk yang berkualitas dan unik agar layak untuk ditawarkan di pasar online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

vokasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Vokasi mempublikasikan artikel ilmiah dari hasil Penerapan IPTEKS dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan scope pengabdian bidang teknik dan sosial. ...