Connection : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 2 (2022): Oktober

Pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan brownies remunggai di masa pandemi

Widya Kartika Sari (Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Prof Dr Hazairin SH)
Dodo Sutardi (Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Prof Dr Hazairin SH)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2022

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di kelurahan tanah patah yaitu sebagian besar melemahnya pendapatan warga terutama para pedagang/ UMKM yang tergantung pada penjualan yang hasilnya sangat menurun diakibatkan oleh pandemi covid-19 berdampak pada perekonomian bahkan kesehatan. Tujuan pengabdian ini memberikan pengetahuan masyarakat dalam pengelolaan brownies remunggai sebagai penambahan penghasilan warga sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan pendapatan warga dan menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari paparan radikal bebas. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini berupa workshop dalam bentuk pelatihan, pendampingan pembuatan produk olahan remunggai yaitu brownies remunggai. Hasil dari kegiatan pengabdian ini pengetahuan masyarakat meningkat, keterampilan dan mampu mengelola remunggai menjadi produk bernilai ekonomi berupa brownies remunggai.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

connection

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Connection: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah suatu wadah bagi mahasiswa, guru, dosen serta dalam ruang lingkup pengabdian kepada masyarakat. Connection digagas oleh Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Langsa karena tempat publikasi ...