KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 1 (2022): KARYA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

PELATIHAN BRANDING DAN MARKETING MENGGUNAKAN MARKETPLACE PADA UMKM LEGUNDI

Anggraheny Sulistyana (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Ira Wikartika (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
G. Oka Warmana (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Taufikurrahman Taufikurrahman (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Branding merupakan sebuah nama ataupun simbol yang dijadikan sebagai identitas atau pembeda antara organisasi tersebut dengan organisasi lainnya. Sedangkan marketing kegiatan yang fokus utamanya adalah pelanggan yang diberikan kepuasan melalui barang ataupun jasa dan diharapkan loyalitasnya sehingga terjalin hubungan yang saling menguntungkan dan tentunya berkesinambungan. Pelatihan branding dan marketing menggunakan marketplace pada UMKM Legundi bertujuan untuk memudahkan para pelaku UMKM di Desa Legundi untuk memasarkan produknya secara lebih luas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KARYA_JPM

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wadah publikasi ilmiah di bidang pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun kelompok masyarakat lainnya. Jurnal ini menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada multidisiplin penerapan iptek baik yang berbentuk ...