KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 3 (2022): KARYA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM SUNKHUF KERAJINAN TANGAN DARI BATHOK KELAPA DENGAN IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING

Laskmi Diana (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Harun Al Rasyid (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Faris Ramadhan (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Ananda Rika Satria (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Nadya Putri Rahmadina (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2022

Abstract

Indonesia mempunyai potensi basis ekonomi nasional yang kuat dikarenakan jumlah UMKM yang sangat banyak dan daya serap tenaga kerja sangat besar. Namun pada pengimplementasiannya masih banyak UMKM yang belum siap menjadi pilar perekonomian bangsa, terutama pada bidang digitalisasi. Dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat kelompok KKNT 20 UPN “Veteran” Jawa Timur yang berfokus pada skema kewirausahaan dan ekonomi kreatif memiliki tujuan untuk mengembangkan UMKM yang berada di Kelurahan Tanjungsari. salah satu umkm yang berpotensi untuk dikembangakan adalah UMKM Sunkhuf Bathok Kelapa. Hasil dari Pengabdian ini adalah dengan menggunakan Digital Marketing, terutama e-Commerce dapat meningkatkan penjualan UMKM Bathok Kelapa “SunKhuf”.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KARYA_JPM

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wadah publikasi ilmiah di bidang pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun kelompok masyarakat lainnya. Jurnal ini menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada multidisiplin penerapan iptek baik yang berbentuk ...