Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA)
Vol. 2 No. 10 (2022): October 2022

Peranan Multi Level Marketing pada Masa Pandemi Covid 19 dalam Menciptakan Pribadi Mandiri Berwirausaha dan Peningkatan Kesejahteraan Para Mitra PT. MSI yang Aktif di Kabupaten Sinjai

Hardiyanti Ridwan (Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai)
Damayanti (Universitas Musamus Merauke)
Wahidayanti (Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (i) untuk mengetahui peranan MSI dalam menciptakan pribadi mandiri berwirausaha para mitra aktif dimasa pandemic covid 19 di Kabupaten Sinjai; (ii) untuk mengetahui peranan PT.MSI dalam meningkatkan kesejahteraan para mitra aktif dimasa pandemic covid 19 di Kabupaten Sinjai.  Penelitian ini menggunakan metode peneltian kualitiatif dengan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan sosiologi dan ekonomi. Hal penelitian ini menunjukkan bahwa (i) PT.MSI berperan dalam menciptakan pribadi mandiri yang berwirausaha bagi para mitra yang aktif yang dibuktikan dengan selalunya ada rasa tanggung jawab, independensi dan Self determination dalam diri para mitra; (ii) PT MSI berperan dalam meningkatkan kesejahteraan para mitra yang aktif dimasa pandemic covid 19 yang dibuktikan meningkatnya pendapatan, kemampuan menabung dan jalan-jalan, serta produk yang dipasarkan dapat digunakan untuk kesehatan pribadi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mudima

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Journal Description Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA) adalah adalah jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh Formosa Publisher. Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA) terbit setiap bulan (monthly). Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA)merupakan jurnal peer review, open access, dan ilmiah yang ...