Jurnal e-Komunikasi
Vol 10, No 2 (2022): VOL 10, NO 2 SEPTEMBER 2022

Tingkat Pengetahuan Pengguna Instagram Terhadap Brand Identity Harletté

Felicia Kosasih (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Ido Prijana Hadi (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Brand identity merupakan salah satu komponen brand dan persepsi konsumen yang dipengaruhi oleh strategi komunikasi yang digunakan suatu perusahaan. Brand identity memiliki elemen yaitu nama brand, logo brand, dan trademark brand. Brand identity menjadi penting bagi suatu perusahaan karena mempengaruhi ekuitas dan loyalitas terhadap suatu merek. Dalam penelitian ini, akan dilakukan pengukuran tingkat pegetahuan pengguna Instagram terhadap brand identity Harletté. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif dan metode penelitian e- survei yang dibagikan kepada 100 responden pengguna Instagram yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus- Organism-Response (S-O-R), tingkat pengetahuan, dan brand identity. Hasil akhir dari penelitian ini secara keseluruhan adalah pengguna Instagram memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi mengenai brand identity Harletté. Hal ini terjadi karena Harletté secara konsisten menyampaikan brand identity di media promosi utamanya, Instagram, dan juga konsisten dalam melakukannya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...