Jurnal e-Komunikasi
Vol 10, No 2 (2022): VOL 10, NO 2 SEPTEMBER 2022

Efektivitas Penggunaan Brand Ambassador Song Joong Ki Dalam Brand Scarlett Whitening Dengan Model VisCAP

Michelle Aristia Lengkong (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Gatut Priyowidodo (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Lady Joanne Tjahyana (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Scarlett Whitening menjadi salah satu produk kecantikan lokal yang paling unggul dalam pangsa online. Scarlett Whitening sebagai brand yang sudah cukup ternama ingin mencapai tujuannya yaitu dengan menggunakan brand ambassador terkenal dari Korea bernama Song Joong Ki. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas dari seorang brand ambassador Song Joong Ki dalam brand Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode survei online yang akan disebarkan kepada 100 responden dengan skala Likert. Hasil dari penelitian ini adalah brand ambassador Song Joong Ki terbukti efektif digunakan oleh brand Scarlett Whitening dengan melihat nilai-nilai pada teori VisCAP. Penelitian ini membuktikan bahwa indikator VisCAP yang paling efektif pada brand ambassador Song Joong Ki adalah nilai visibilitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...