JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 2 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 2 SEPTEMBER 2022

Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Motor Yamaha Di Outlet Yamaha 3s Ahmad Yani

Faradila Wulandari Potabuga (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Idris Yanto Niode (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Yulinda L. Ismail (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap minat beli pada Outlet 3S Yamaha 3S Ahmad Yani. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah responden berjumlah 77. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 53,4% yang berarti variabilitas minat beli dapat dijelaskan oleh inovasi produk sebesar 53,4%, sementara sisanya sebesar 46,6% seperti kualitas pelayanan, preferensi merek, harga, kepuasan pelanggan, dan lain-lain.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...