Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Grab Bike di Kota Gorontalo secara parsial maupun simultan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 96 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Grab Bike di Kota Gorontalo dengan koefisien determinasi sebesar 32,70%. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Grab Bike di Kota Gorontalo dengan koefisien determinasi sebesar 38,70%. (3) Kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Grab Bike di Kota Gorontalo dengan koefisien determinasi sebesar 71,40%. Sedangkan sisanya sebesar 28,60% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, psikologi dan persepsi konsumen, kompetensi driver dalam meyakinkan konsumen dan faktor kualitas produk (transportasi) yang digunakan oleh driver.
Copyrights © 2022