Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusanpembelian pakaian online di kalangan mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere.Penelitianinidilaksanakan di kampus IKIP Muhammadiyah Maumere. Populasi penelitian ini berjumlah275mahasiswa. Sampel penelitian sebanyak 73 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalampenelitian ini adalah Probability Sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifdengan penelitian kuantitatif. Semua pernyataan valid,reliabel,normal,linear dannonheteroskedastisitas. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh Keputusanpembelian =11,840+1,054 (promosi). Pengujian hipotesiss hasil perhitungan uji t diperolehhasilt hitung > t tabel (11,190 > 1,66600),yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil ujimenunjukan bahwa koefisien determinasi (R Square) variabel promosi terhadap variabelkeputusan pembelian adalah sebesar R2=0,638 atau 63,8%. Maka hasil penelitianinidisimpulkan bahwa terdapat hubungan antara promosi terhadap keputusan pembelianpakaianonline di kalangan mahasiswa IKIP MUhammadiyah Maumere.
Copyrights © 2022