INTELEKTIVA
Vol 3 No 12 (2022): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA - EDISI AGUSTUS 2022

PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIANONLINEDI KALANGAN MAHASISWA IKIP MUHAMMADIYAH MAUMERE

ABDUL KHOLIQ (Program Studi Pendididkan Ekonomi, IKIP Muhammadiyah Mauemere)
HARYATI (Program Studi Pendididkan Ekonomi, IKIP Muhammadiyah Mauemere)
NUR CHOTIMAH (Program Studi Pendididkan Ekonomi, IKIP Muhammadiyah Mauemere)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusanpembelian pakaian online di kalangan mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere.Penelitianinidilaksanakan di kampus IKIP Muhammadiyah Maumere. Populasi penelitian ini berjumlah275mahasiswa. Sampel penelitian sebanyak 73 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalampenelitian ini adalah Probability Sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifdengan penelitian kuantitatif. Semua pernyataan valid,reliabel,normal,linear dannonheteroskedastisitas. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh Keputusanpembelian =11,840+1,054 (promosi). Pengujian hipotesiss hasil perhitungan uji t diperolehhasilt hitung > t tabel (11,190 > 1,66600),yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil ujimenunjukan bahwa koefisien determinasi (R Square) variabel promosi terhadap variabelkeputusan pembelian adalah sebesar R2=0,638 atau 63,8%. Maka hasil penelitianinidisimpulkan bahwa terdapat hubungan antara promosi terhadap keputusan pembelianpakaianonline di kalangan mahasiswa IKIP MUhammadiyah Maumere.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Arts Humanities Chemistry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Public Health Social Sciences Other

Description

INTELEKTIVA Jurnal Ekonomi,Sosial dan Humaniora adalah media diseminasi pemikiran dari berbagai disiplin ilmu. Intelektiva menerbitkan artikel yang berbasis pemikiran ( konseptual ) maupun berbasis riset empirik. Redaksi menerima artikel dengan tema ekonomi dan sosial-humaniora, namun tidak terbatas ...