Jurnal E-Bis: Ekonomi Bisnis
Vol 6 No 2 (2022): Vol. 6 No. 2 2022

Pengaruh Produk Pariwisata dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Pariwisata Dipantai Nirwana Kota Baubau Tahun 2021

Sukrin Uki (Politeknik Baubau, Sulawesi Tenggara. Indonesia)
Wilda Fatmala (Politeknik Baubau, Sulawesi Tenggara. Indonesia)
Filasti Rahma (Politeknik Baubau, Sulawesi Tenggara. Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh produk wisata, citra destinasi terhadap keputusan berkunjung, di Wisata pantai Nirwana Kota Baubau. Metode penelitian adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan data sekunder dan primer. Analisis data menggunakan software SPSS versi 20 dan menggunakan uji asumsi klasik, uji t dan uji f. Teknik penarikan sampel menggunakan simple random sampling berjumlah 78 orang wisatawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk wisata berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan berkunjung di Wisata Pantai Nirwana Kota Baubau. Kemudian citra destinasi berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan berkunjung di Wisata Pantai Nirwana Kota Baubau dan Produk wisata dan citra destinasi secara simultan berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan berkunjung di Wisata Pantai Nirwana Kota Baubau.

Copyrights © 2022