Abstrak Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini telah menggeser pengertian pasar secara tradisional. Pasar diartikan sebagai tempat bertemunya panjual dan pembeli secara langsung hingga terjadinya jual beli, namun sekarang jual beli tidak harus dilakukan secara tatap muka namun dengan adanya teknologi, kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan internet. E-commerce merupakan media yang menyediakan transaksi secara online dengan berbagai perangkat yang terintegrasi internet yang saat ini digunakan masyarakat dalam menghadapi gangguan pandemic covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efketivitas penggunaan e-commerce pada perilaku konsumen di masa pandemic covid 19. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif-kuantitatif. Pendekatan kualitatif menggunakan kuesioner untuk mendapat kan respon dari populasi. Kuesioner disebarkan menggunakan goggle form dan di dapatkan 97 responden. Pengujian statistic menggunakan alat statistic SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas prosuk dan E-service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen e-commerce di provinsi Nusa Tenggara Barat baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Kualitas Produk, E-Service Quality, Kepuasan Konsumen.
Copyrights © 2022