Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi
Vol 8, No 2 (2022): Agustus

PENERAPAN CUSTOMER ACQUISITION DALAM PERTUMBUHAN BISNIS PADA DAPOER SUPER SAMBAL PADANG

Wahyudi Wahyudi (Universitas Andalas (Scopus ID: 57201982102))
Sutoyo Sutoyo (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2022

Abstract

             Bisnis merupakan salah satu kegiatan atau aktivitas yang memberikan keuntungan pada individu maupun kelompok. Salah satu bagian penting dalam bisnis adalah customer atau pelanggan. Dalam berbisnis, diperlukan strategi untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan menambah pelanggan baru sebanyak-banyaknya. Customer acquisition adalah proses untuk mendatangkan customer atau klien baru ke bisnis suatu organisasi. Untuk melakukan hal ini harus diciptakan strategi acquisition yang sistematis dan berkelanjutan dapat berdaptasi mengikuti tren perubahan. Dapoer Super Sambal atau Dapoer SS merupakan salah satu usaha bisnis yang bergerak pada bidang kuliner. Dapoer SS merupakan usaha yang bisa dikatan baru karena baru berdiri sejak 9 september 2019 sehingga butuh dilakukan promosi untuk memperkenalkan usaha kepada calon pelanggan.Pada jurnal ini akan dibahas strategi yang diterapkan oleh dapoer ss dalam mendapatkan pelanggan baru. Keluaran dari penelitian ini berupa hasil analisa penerapan strategi customer acquisition yang memberikan hasil sangat baik untuk penambahan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

RMSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering Other

Description

Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi (print ISSN: 2460-8181, online ISSN: 2502-8995) is a peer-reviewed, scientific journal published by Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau. The aim of this journal is to publish high-quality articles dedicated to all ...