Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 3, No 2 (2013): Jurnal Ekonomi dan Bisnis

PENGARUH BRAND EQUITY, IKLAN, DAN PROMOSI HARGA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PROVIDER “X”

Ariefianto Tri Utomo (Faculty of Economics and Business, Catholic University of Indonesia Atma Jaya)
Lily Suhaily (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2014

Abstract

This research evaluates the influence of brand equity, advertising, price promotion, and price promotion to purchase intention of provider “X”.  130 questionnaires were distributed to responden at Plaza Semanggi Jakarta.  The result shows that as simultaneously brand equity, advertising, and price promotion influence purchase intention of provider “X”.  As partially advertising and price promotion influence purchase intention but brand equity not influence purchase intention. Penelitian ini mengevaluasi pengaruh brand equity, iklan, dan promosi harga terhadap ninat beli pada provider “X”.  Seratus tiga puluh kuesioner didistribusikan kepada responden di Plaza Semanggi, Jakarta.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh brand equity, iklan, promosi harga terhadap niat  beli konsumen. Secara parsial terdapat pengaruh iklan dan promosi harga terhadap niat beli konsumen pada provider “X”, tetapi brand equity tidak berpengaruh terhadap niat  beli responden.Keywords: Brand equity, advertising, price promotion, purchase Intention

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis (JEBi) merupakan terbitan ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. JEBi terbit semesteran atau 2 kali dalam 1 tahun yaitu pada bulan Desember dan Juni. Terbitan pertama (volume 1 nomor 1) pada bulan Desember ...