Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 7: Desember 2022

PEMBELAJARAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MENGGUNAKAN MARKETPLACE DAN FANSPAGE FACEBOOK PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH BINAAN BADAN USAHA MILIK DESA DESA SINDANGLAYA-TANJUNGSIANG

Jaja Jaja (Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Subang, Indonesia)
Santi Purwanti (Universitas Subang)
Riskawati Tri Rejeki (Universitas Subang)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Desa Sindanglaya merupakan desa yang berada pada dataran tinggi daerah Subang selatan yang terdapat berbagai macam sumber ekonomi yang memiliki potensi untuk bisa lebih ditingkatkan pendapatannya, salah satu nya produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah, melalui Badan Usaha Milik Desa Bangkit Jaya Desa Sindanglaya-Tanjungsiang. Dalam penerapan nya ada tiga tahapan yaitu Melihat Potensi Desa, Identifikasi Peluang dan Solusi, dan Mengaplikasikan solusi. Impelementasi e-commerce sebagai konsep jual beli secara online dan berinteraksi nya penjual dan pembli bisa di wujudkan melalui market place Shopee dan Media Sosial Fanspage Facebook merupakan strategi yang paling tepat untuk melakukan promosi dan penjualan yang dapat dilakukan lebih luas lagi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...