Jurnal Keuangan dan Perbankan
Vol 17, No 2 (2021): Jurnal Keuangan Dan Perbankan, Volume 17 No. 2, Juni 2021

Pengaruh Bonus Plan dan Loan Loss Provision terhadap Perataan Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2019)

Indry Vikkatrisakti (STIE Indonesia Banking School)
Asri Noer Rahmi (STIE Indonesia Banking School)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bonus Plan dan Loan Loss Provision terhadap Perataan Laba. Objek penelitian ini adalah perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014–2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 30 sampel bank dengan 170 observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik biner. Hipotesis dalam penelitian ini didasarkan pada penelitian terdahulu dan berbagai teori pendukung lainya. Variabel dependen adalah Perataan Laba. Variabel independen adalah Bonus Plan dan Loan Loss Provision. Variabel kontrol adalah Leverage, Profitabilitas dan Pertumbuhan Perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bonus Plan dan Loan Loss Provision berpengaruh positif terhadap Perataan Laba.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jkp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Keuangan dan Perbankan (JKP) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh STIE Indonesia Banking School sebagai media publikasi salah satu kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Merupakan ...