ABDI SABHA (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat)
Vol. 3 No. 2 (2022): Juni

Pelatihan dan Pendampingan Pemanfaatan Elearning Berbasis LMS Upaya Peningkatan Kualiatas Pembelajaran SMA Muhammadiyah 1 Dimasa Pandemi

Yoshida Sary Sary (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Martiano Martiano (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Fatma Sari Hutagalung (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Farhan Al-iksan Al-iksan (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2022

Abstract

keberhasilan hasil belajar diperoleh dengan kemampuan guru dalam menguasai media pembelajaran. Di zaman sekarang ini pengunaan ICT dalam pendidikan semakin pesat. Dan menghasilkan pembelajaran yang menarik, kapan, saja dan dimana saja. Aplikasi moodle mampu memberikan beragam fasilitas yang menunjang kegiatan guru selama proses belajara mengajar. Selama observasi 1 yang dilakukakan oleh peneliti kentutasan guru dalam menguasai moodle mencapai 63.25%. sedangkan persentase yang tidak lulus mencapai 36.75% dari hasil tersebut maka dilanjutkan pada observasi yang 2. Observasi 2 guru memperoleh nilai ketuntasan mencapai 92.25 %, sedangkan persentasi yang tidak lulus mencapai 7.75%. peningkatan hasil belajar ini deperoleh dari pemebimbingan yang tidak lepas dari guru mata pelajaran kepada peneliti melalui fasilitas seperti aplikasi Whatsap, dan Google meet sehingga manfaat dapat dirasakan langsung oleh guru yang mengikuti pelatihan moodle.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jas

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Social Sciences

Description

ABDI SABHA (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat) was published by the Center for Research and Development Indonesia (CERED Indonesia) in February, June and October this year. ABDI SABHA aims to disseminate information on scientific papers related to community service activities by academics and ...