Jurnal Bisnis Administrasi (BIS-A)
Vol. 11 No. 02 (2022): BIS-A

UPAYA PENINGKATAN KUALITAS INDUSTRI PAKAIAN DI KOTA MEDAN DENGAN METODE TEORIYA RESHENIYA IZOBRETATELSKIKH ZADATCH (TRIZ)& QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

Dwina Nasution (a:1:{s:5:"en_US"
s:21:"Politeknik LP3I Medan"
})



Article Info

Publish Date
15 Dec 2022

Abstract

Perkembangan teknologi dan industri membawa dampak bagi kehidupan manusia terutama dunia usaha pada saat ini.disamping itu banyaknya usaha yang bermunculan baik perusahaan kecil maupun besar berdampak pada persaingan yang ketat antara perusahaan baik yang sejenis maupun yang tidak sejenis.oleh karena itu pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam menghadapi persaingan,pengembangan usaha dan untuk mendapatkan laba, sehingga perusahaan dapat mengembangkan produknya,menetapkan harga,mengadakan promosi dan mendistribusikan barang dengan efektif.perusahaan juga harus dapat memantau para konsumennya, termasuk perilaku konsumen untuk mendapatkan atau memilih produk. Menurut Supranto dan Limakrisan ( 2011;3 ), perilaku konsumen merupakan tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan,menggunakan ( memakai, mengkonsumsi ) dan menghabiskan produk ( barang atau jasa ), perilaku dan lingkungannya dimana manusia melakukan kegiatan pertukaran dalam hidup mereka. Suharno (2010;96) mengemukakan bahwa keputusan pembelian adalah tahap dimana pembeli telah menentukan pilihannya dan melakukan pembelian produk, serta mengkonsumsinya. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk diawali oleh adanya kesadaran atas kebutuhan dan keinginan. Selanjutnya jika sudah disadari adanya kebutUhan dan keinginan, maka konsumen akan mencari informasi mengenai keberadaan produk yang diinginkan. Dengan banyaknya produk yang ada di pasaran mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui strategi yang tepat, misalnya mengubah kemasan,warna,aroma,rasa dan harga sesuai dengan UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 7 TAHUN 2014 TENTANG PERDAGANGAN. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas industri pakaian di Indonesia khususnya Kota Medan melalui metode Quality Function Deployment dan Teoriya Resheniya Izobretatelskikh Zadatch (TRIZ).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bis-a

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis Administrasi (BIS-A) Management areas include: Operations and Information management Human resource management Accountancy Finance Strategic management, Organizational Operations and Information management Managerial Economics Bank Strategy and Management Entrepreneurship and Digital ...