Patria Artha Journal of Community
Vol 2, No 2 (2022): Patria Artha Journal of Community

Penerapan Marketing Mix dalam Perspektif Islam pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kelurahan Ngade Kota Ternate

Jannang, Abdul Rahman (Unknown)
Sirat, Abdul Hadi (Unknown)
Marwa, Marwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2022

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peran penting dan strategis bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara, baik itu negara yang sedang berkembang maupun negara yang sudah maju. Usaha pengolahan produk lokal diyakini sebagai salah satu bentuk usaha yang memiliki prospek yang cukup bagus, bahkan dalam kondisi krisis sekalipun. Namun demikian dalam periode yang sama banyak usaha produk lokal tersebut yang gulung tikar, karena tidak mampu mempertahankan jumlah pengunjungnya. Sukses dibidang pengolahan produk lokal tidak hanya ditentukan oleh jumlah pengunjungnya, tetapi juga ditentukan oleh kemampuan meningkatkan pertumbuhan pelanggannya. Usaha pengolahan produk lokal tersebut merupakan salah satu sektor yang nantinya diharapkan mampu mendukung perkembangan pembangunan daerah dengan cara pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan memperluas lapangan pekerjaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pajoco

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Engineering Health Professions Public Health Social Sciences

Description

Patria Artha Journal of Community (PKM) Universitas Patria Artha is a journal that publishes research articles on the results of community service with a focus and scope in the fields of Engineering, Economics, Health, Education, Humanities. Patria Artha Journal of Community (PKM) E-ISSN : 2809-0055 ...