Jurnal Pengabdian Masyarakat Hasanuddin (JPMH)
Vol.3. No.2 September 2022

Pembuatan Website Desa Wisata Kabupaten Maros

Ahmad Ismail (Departemen Antropologi, FISIP Universitas Hasanuddin)
Moh. Abib Safaqdillah (Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin)
Muhammad Yusran (Program Studi Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Hasanuddin)
Ibnu Rahian (Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin)
Andi Fadhil Al Farid (Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perairan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Hasanuddin)
Muh. Attariq Idham I. (Program Studi Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin)
Muhammad Kautsar Ernanda (Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros sebagai desa wisata memiliki potensi yang sangat besar dengan tempat bersejarah, seni dan budaya, dan kerajinan masyarakat sebagai daya tarik wisata utama. Pengelolaan yang baik dari aspek-aspek tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat desa. Kesediaan informasi untuk calon wisatawan merupakan langkah awal yang penting agar desa Labuaja bisa kembali menarik pengunjung dari luar daerah, bahkan mancanegara. Sehingga pengadaan sistem informasi seperti website untuk desa Labuaja dianggap sangat penting untuk mengatasi hal itu. Website desa labuaja dikembangkan menggunakan metode waterfall yang secara terstruktur dari analisis kebutuhan website sampai tahap deployment agar bisa diakses melalui internet. Luaran pelaksanaan program kerja ini menghasilkan website yang telah di-hosting pada server yang mampu memuat menu-menu dan informasi dalam website. Dengan adanya website sebagai pusat informasi ini sehingga Desa Labuaja mempunyai sesuatu yang ditunjukan kepada siapapun yang tertarik ingin mengunjungi desa labuaja sebagai tujuan wisata.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmh

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Hasanuddin (JPMH) publishes the original Student Community Service (Kuliah Kerja Nyata -KKN) program in the fields of Social-Humaniora (Economics, Social and Political Sciences, Law, Culture), Medical (Medicine, Dentistry, Public Health, Pharmacy, Nursing), Technostics ...