EkoBis ( Ekonomi & Bisnis )
Vol 22, No 2 (2021): JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

Kebutuhan Berprestasi dan Kompetensi: Pengaruhnya Terhadap Prestasi Kerja SDM

Tulus Gangsaringsih (Universitas Islam Sultan Agung)
Widodo Widodo (Universitas Islam Sultan Agung)
Nurhidayati Nurhidayati ((Scopus ID : 57209693822), Department of Management, Faculty of Economic, Universitas Islam Sultan Agung)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2022

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis anteseden dan konsekuensi pengembangan karir. Responden penelitian ini adalah karyawan kontraktor yang berjumlah 120 orang dengan teknik analisis menggunakan analisis jalur. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan karir, kebutuhan berprestasi, dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan prestasi kerja. Kebutuhan berprestasi dan kompetensi juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap bahwa pengembangan karir, kebutuhan berprestasi, dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan prestasi kerja. Kebutuhan berprestasi dan kompetensi juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap pengembangan karir. Hasil dari penelitian diharapkan menjadi acuan dari pengambil kebijakan perusahaan untuk memperhatikan kebutuhan berprestasi dan kompetensi SDM.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis (EKOBIS) is published by the Department of Management, Faculty of Economics, Sultan Agung Islamic University (Unissula) on a regular basis (every six months). The purpose of this journal is to publish the results of research in the field of management which includes: - ...