Phydagogic : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya
Vol 5 No 1 (2022): Phydagogic : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya

STUDI LITERATUR: PENGGUNAAN E-LEARNING BERBASIS WEBSITE PADA PEMBELAJARAN FISIKA

Dicky Cahyadi Eko putra (IAIN Palangka Raya)
Jhelang Anoovasho (IAIN Palangka Raya)
Mardaya Mardaya (IAIN Palangka Raya)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kelebihan dan kendala penggunaan e-learning berbasis website pada pembelajaran fisika. Metode untuk mencapai tujuan tersebut adalah penelitian kepustakaan. Penelitian dilakukan dengan mereview berbagai jurnal penelitian e-learning berbasis website di sekolah tentang studi fisika yang diterbitkan dalam 10 tahun terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-learning berbasis website paling banyak memberikan keuntungan sebagai sumber belajar siswa, sedangkan kendala yang paling banyak dalam penggunaan e-learning berbasis website adalah sekolah harus memiliki layanan internet yang cepa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

phy

Publisher

Subject

Astronomy Education Physics Other

Description

PHYDAGOGIC : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya diterbitkan oleh Universitas Sulawesi Barat. Terbit setiap 6 bulan (Oktobor dan ...