Jurnal Ilmu Komunikasi Progressio
Vol 3, No 2 (2022): Vol.3 No.2 September 2022

AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS PADA DIVISI PERENCANAAN SUMBERDAYA HUTAN DAN PENGEMBANGAN BISNIS DI PERUM PERHUTANI KPH BANTEN

vilya dwi agustini (UHAMKA)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2022

Abstract

Komunikasi merupakan sebuah alat interaksi yang selalu digunakan oleh makhluk hidup mulai dari manusia, hewan dan tumbuhan. Implementasi komunikasi dalam sebuah perusahaan memiliki peran penting seperti menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan, menyebarkan informasi, menyalurkan ide dan kritik. Public relations merupakan aktivitas pihak yang bertanggung jawab atas jalannya sebuah komunikasi. Selain itu tugas lain seorang public relaions adalah menyusun rencana dan strategi untuk menciptakan opini publik agar perusahaan memiliki citra baik. Perum Perhutani KPH Banten adalah salah satu perusahaan BUMN yang memiliki seorang publik relations dan berada diposisi Divisi Perencanaan Sumberdaya Hutan Dan Pengembangan Bisnis. Dalam pelaksanaan penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Untuk menghindari perbedaan pendapat antara pemerintah dengan masyarakat, Perum Perhutani KPH Banten membuat website official. Kata Kunci : Aktivitas, Public Relations, Perum Perhutani KPH Banten

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

progressio

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

- Manajemen Komunikasi - Media Literasi - Cyber Media - Komunikasi dan Gender - Semiotika - Komunikasi Pemasaran - Komunikasi Organisasi - Komunikasi Sosial dan ...