Akuntabel : Jurnal Ekonomi dan Keuangan
Vol 19, No 3 (2022): September

Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah melalui kepercayaan sebagai variabel intervening

Sudirman Sudirman (UIN Alauddin Makassar)
Darmiati Darmiati (UIN Alauddin Makassar)
Abdul Rahman (UIN Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan dan kepuasan terhadap loyalitas nasbah melalaui kepercayaan sebagai variable intervening. Studi ini dilakukan pada nasabah bank syariah Indonesia di Kota Makassar. Data yang menggunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 200 orang responden. Data diolah menggunakan peralatan statistika model analisis jalur (path analysis) dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas layanan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan; kualitas layanan, kepuasan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas; 3) kualitas layanan dan Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas melalui kepercayaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AKUNTABEL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan is a scientific journal in the field of accounting and finance published twice a year (in Marc & Sept). Faculty of Economics and Business Mulawarman ...