Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Pendapatan Dan Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Driver Online. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan Skala pengukuran yaitu skala Semantik Diferansial. Sampel diambil menggunakan non probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dimana tidak semua anggota populasi dalam posisi yang sama memiliki peluang untuk dipilih menjadi sampel. Persamaan regresi Y=1.146+0.389X1+0.099X2+0.350X3+e, diperoleh koefisisen kolerasi nilai r sebesar 0.907 yang berarti bahwa besarnya kolerasi antara variabel independen (pendapatan, biaya dan kualitas layanan) terhadap kepuasan konsumen dinilai “sangat kuat†,nilai koefisien determinasi (R square) yaitu 0.823. Hal ini berarti bahwa 82,3% sedangkan sisanya (100%-82,3%) =17.7% dipengaruhi oleh variabel luar. Pada uji F (1) diperoleh probabilitas 0,000 dapat dikatakan variabel harga , pendapatan dan kualitas layanan (X) secara berpengaruh simultan signifikan terhadap kepuasan konnsumen (Y). Pada uji F (2) diperoleh probabilitas 0,000 dapat dikatakan variabel harga dan pendapatan (X) secara berpengaruh simultan signifikan terhadap kualitas pelayanan. Sedangkan uji T (1) menunjukkan harga, pendapatan Dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. uji T (2) menunjukkan harga berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas layanan. Sedangkan untuk pendapatan tidak berpengaruh terhadap kualitas layanan.
Copyrights © 2022