Permasalahan yang melatar belakangi ialah pada kelas VIII SLB N 1 Ampek Angkek telah pernah diajarkan mengenai pembuatan sate singkong pelangi, akan tetapi peserta didik memiliki nilai dibawah krireria ketuntasan minimal dikarenakan mereka belum terampil dalam membuat sate singkong pelangi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan dalam membuat sate singkong pelangi, dan untuk mengetahui apakah metode picture and picture bisa meningkatkan keterampilan vokasional memasak sate singkong pelangi untuk anak tunagrahita ringan kelas VIII di SLB N 1 Ampek Angkek. nilai awal anak R 31%. Pada siklus I terjadi peningkatan yaitu 59%. Pada siklus II meningkat menjadi 91%. Pada anak Z kondisi awal anak 38%. Pada siklus I terjadi peningkatan yaitu 57%. Pada siklus II meningkat menjadi 88%. Dengan hasil yang telah diperoleh maka  disimpulkan metode picture and picture bisa meningkatkan kemampuan keterampilan vokasional membuat sate singkong pelangi untuk anak tunagrahita ringan di SLB N 1 Ampek AngkekÂ
Copyrights © 2023