Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA)
Vol 5 No 1 (2022): Volume 5 No.1 Oktober 2022

PENGARUH MARKETING COMMUNICATION TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI PERCEIVED ADVERTISING VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA PADANG PADA MASA PANDEMI COVID 19

Rahadian Ray Farandy (Unknown)
Dessy Kurnia Sari Kurnia sari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat)
Donard Games Donard Games (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh markeing communication terhadap purchase decision melalui perceived advertising value sebagai variabel mediasi pada pelanggan hotel berbintang di Kota Padang dimasa pandemi Covid 19. Pada penelitian ini digunakan beberapa orang yang menggunakan jasa hotel berbintang di Kota Padang yang dipilih secara acak. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan menggunakan Smart PLS. Marketing communication advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pelanggan pada hotel berbintang IV di Kota Padang. Pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan Perceived advertising value berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pelanggan dalam menggunakan jasa hotel berbintang IV di Kota Padang. pada tahapan pengujian hipotesis ketiga ditemukan Marketing communication advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived advertising value yang dirasakan pelanggan pada hotel berbintang IV di Kota Padang. Selain itu pada tahapan pengujin hipotesis kempt ditemukan Perceived advertising value memidiasi hubungan antara marketing communication advertising dengan purchase decision pelanggan dalam menggunkan jasa hotel berbintang di Kota Padang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jepa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA) adalah Jurnal hasil penelitian yang mengkaji tentang Ekonomi, Public dan ...